Pages

Subscribe:

Kamis, 10 Maret 2011

menikmati internet menggunakan hp sebagai modem di pc/laptop

Baru-baru ini saya melihat iklan axis di tv, ternyata axis menawarkan akses internet yang cukup lumanyan murah, yaitu 100 MB Rp. 3000/hari, lumayan murah kan untuk akses internet sehari-hari dirumah(menurut saya, secara gitu rata2 akses internet perhari saya kan 100 MB perhari, jadi bisa ingirit pengeluaran!)
lalu saya beli kartu perdana axis, seperti biasa, setelah didaftarkan,dan meminta settingannya, langsung aja saya coba connect ke internet melalui browser bawaan hp, setelah bisa, lalu saya coba menggunakan opera mini,karena opera mini adalah pihak ketiga atau apalah namanya itu jadi tidak bisa connect,
saya tidak menyerah sampai disitu, lalu saya telpon operator untuk menanyakan dan menyatakan keluhan saya, ya dengan sedikit berbincang bincang akhirnya saya berhasil mendapatkan settingannya tersendiri, settingannya sebagai berikut:
untuk setting gprsnya.
nama sambungan: AXISapn (untuk axis HURUF BESAR)
user: axis (huruf kecil)
minta sandi: tidak
jenis keaslian: normal
alamat proxy: 10.8.3.8
port:: 9201 atau bisa juga digunakan 8080
hompage: http://wap.axisworld.co.id
jalur akses paket data: AXIS (huruf besar)
sandi: 123456
setelah selesai, saya coba connect kan kembali keinternet, akhirnya usaha saya tidak sia-sia, dan setelah itu saya coba connect ke internet melalui PC dan HP sebagai modem (maklum lah orang kere jadi gak punya duit untuk beli usb modem yang sesungguhnya),
karena saya menggunakan nokia PCsuite, dan AXIS tidak didukung oleh nokia PCsuite saya jadi agak susah untuk connect ke internet,
tapi saya tidak menyerah sampai disitu, lalu saya ambil hp, saya buka opera mini kemudian saya bertanya pada pak google, seperti biasa, setelah sedikit berbincang-bincang akhirnya saya menemukan settingannya sebagai berikuit:
username : axis
password : 123456
dial : *99***1# atau juga bisa digunakan *99# terserah mana yang mau digunakan, dan yang mana aja oke! Dan pastinya valid

Untuk setting via kabel data, pastikan driver modem buat HPnya sudah terinstall.

sebelum menghubungkan PC ke internet, pertama-tama klik start>>Buka Control Panel:

1. Klik Network Connections
2. Klik Create a New Connection
3. New Connection Wizard
4. Pilih Connect To The Internet
5. Pilih Set up my connection manually
6. Pilih Connect using a dial-up modem
7. Pilih Modem yang sudah diinstall
8. Tulis ISP Name dengan Nama Provider anda
9. Ketikan Phone number : *99***1# atau *99#
10. Isikan Username dan Password sesuai dengan settingan Operator anda
12. Selesai.
Kemudian setting parameter modem berikutnya :
klik start>>Buka Control Panel
1. pilih network and internet conections,
2. di sebelah kiri pilih "Phone and Modem Options",
3. Pilih modem yang dipakai, Bluetooth modem atau usb modem
4. pilih Properties
5. Klik Advanced
6. Isi Extra Command nya sebagai berikut:


1 XL ===>> at+cgdcont=1,”IP”,”www.xlgprs.net”

2 TELKOMSEL FLASH ===>> at+cgdcont=1,”IP”,”flash”

3 TELKOMSEL VOLUME (12/KB) ===>> at+cgdcont=1,”IP”,”telkomsel”

4 INDOSAT ===>>at+cgdcont=1,”IP”,”indosatgprs”

5 AXIS (NTS) ===>> at+cgdcont=1,”ip”,”axis”

6 THREE ===>>at+cgdcont=1,”IP”,”3gprs”

kemudian klik OK..,,, selesai.DEH.,,,!!!
semoga bermanfaat,...,,,


Artikel Terkait:


Silahkan Tinggalkan Komentar anda. Komentar anda sangat saya hargai demi kemajuan blog ini. Mohon jangan berkomentar Spam.

Silahkan pilih mau berkomentar melalui facebook atau melalui blogger

KOMENTAR
1 KOMENTAR